Senin, 06 Februari 2017 - 15:58:11 WIB
Standar Pelayanan Publik Kopertis Wilayah II
Diposting oleh : Administrator
Kategori: - Dibaca: 9316 kali

KATA PENGANTAR

 Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kami berhasil menyusun dan menetapkan Standar Pelayanan Publik pada Kopertis Wilayah II.

Menindaklanjuti amanat UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan, Kopertis Wilayah II telah menetapkan Standar Pelayanan serta maklumat pelayanan Kopertis Wilayah II dengan memperhatikan kebutuhan pelayanan dari stakeholder dan disesuaikan dengan sarana dan prasarana serta kemampuan  dari pelaksana pada Kopertis Wilayah II.

Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Dengan telah ditetapkannya Standar Pelayanan Kopertis Wilayah II yang terdiri dari 27 (dua puluh tujuh) jenis standar pelayanan meliputi persyaratan, prosedur, waktu, biaya, produk pelayanan dan penanganan pengaduan saran dan masukan, semoga dapat dijadikan pedoman bagi stakeholder yang membutuhkan pelayanan pada kantor Kopertis Wilayah II.

Tentu saja Standar Pelayanan yang telah ditetapkan ini belum sempurna dan masih perlu perbaikan dikemudian hari, kami mengharapkan masukan dan saran dari semua pihak terkait agar standar pelayanan pada kantor Kopertis Wilayah II dapat terus ditingkatkan kualitas dan kinerjanya sehingga prinsip pelayanan prima dapat tercapai dan bisa sesuai dengan harapan semua pihak serta bisa mendapatkan kepercayaan dari publik.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan dan penetapan Standar Pelayanan pada kantor Kopertis Wilayah II.

 

                                                                                      Palembang,    Oktober 2016

                                                                                      Koordinator,

                                                                                     Slamet Widodo

                                                                                      NIP 195811191985031003

Download Dokumen Standar Pelayanan Publik Kopertis Wilayah II