Selasa, 29 Januari 2013 - 09:52:36 WIB

Diposting oleh : marcelay
Kategori: - Dibaca: 223008 kali

 

 

Selamat Menunaikan Ibadah Suci Ramadhan 1 Syawal 1438 H

 Alhamdulillah pintu gerbang Ramadhan sudah berada diambang mata. Nuansa Ramadhan seakan-akan sudah terasa, tinggal menunggu beberapa hari lagi maka Bulan Suci Ramadhan akan menyapa. Bagi saudara kita yang Muslim tentulah kita tidak ingin melewatkan begitu saja keistimewaan yang dimiliki oleh Bulan Ramadhan.

Untuk menanamkan kecintaan terhadap Bulan Ramadhan, mulai dari sekaranglah waktunya bagi kita untuk mempersiapkan diri menjelang kedatangan bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini. Salah satu persiapan ringan yang kadang masih banyak dilupakan yaitu membudayakan sikap saling meminta maaf antar sesama sebelum memasuki pintu gerbang Ramadhan. Hanya segelintir orang yang masih menanamkan budaya ini, karena bagi sebagian besar memaknai budaya saling memaafkan itu hanya terjadi ketika Hari Lebaran. Padahal budaya saling memaafkan ini juga perlu ditanamkan ketika seseorang ingin memasuki pintu gerbang bulan yang suci yaitu Bulan Ramadhan.

Adanya saling memaafkan atas semua kesalahan yang telah diperbuat selama perjalanan di bulan-bulan sebelum Ramadhan merupakan suatu ajang untuk mensucikan diri dari segala dosa yang kadang tidak disadari telah diperbuat. Menumbuhkan rasa saling memaafkan ini membuat seseorang akan terasa lapang secara hati dan fisik menjelang Bulan Ramadhan sehingga niat untuk menjalankan ibadah suci selama Bulan Ramadhan tidak terganggu oleh pertarungan batin yang membuat seseorang bisa tidak konsentrasi secara sempurna menjalankan ibadah.

 Koordinator & Segenap Staf Kopertis Wilayah II Mengucapkan:

“Selamat Menunaikan Ibadah Suci Ramadhan 1 Syawal 1438 H

Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

Kami juga menghimbau kepada Pimpinan PTS & seluruh sivitas akademika agar dalam Bulan Ramadhan kali ini dapat mengadakan:

  1. Buka Puasa dan Tarawih Bersama
  2. Pengumpulan Zakat serta
  3. Sedekah dan Infaq

                                                                                                                                              KOORDINATOR,

                                                                                                                                              SLAMET WIDODO